June 26, 2013

Menggunakan Proxy di Google Chrome

chrome

Seperti kita ketahui, proxy adalah sebuah server yang dapat membantu kita mengakses internet. Keuntungan menggunakan proxy adalah kita dapat mengakses sebuah website yang di batasi untuk pengguna suatu daerah/negara saja. Contoh penggunaan proxy sudah saya bahas pada artikel download di p30day dan menggunakan proxy pada IDM. Apakah browser seperti Google Chrome dapat menggunakan proxy?

Salah satu Alasan saya beralih ke google chrome adalah lengkapnya ekstension yang disediakan. Salah satu ekstension yang berguna untuk menggunakan proxy adalah Proxy Switchy!.

Anda tinggal menambahkan ekstensi tersebut ke Chrome. kemudian Proxy Switchy! akan muncul di kanan atas Chrome.

Proxy Switchy

Cara menggunakan Proxy Switchy! :

Cari daftar nomor proxy dan port sesuai negara yang diinginkan. Saya rekomendasikan proxynova.com. Anda dapat memilih berdasarkan negara dan speed proxy yang diupdate secara berkala.

Jika sudah ditemukan, anda cukup copy-paste nomor proxy ke Proxy Switchy!. Klik Icon Proxy Switchy – Options.

use proxy switchy

Setelah itu masukkan nomor proxy yang didapat beserta portnya, kemudian klik save. Anda dapat mencari proxy dari negara lainnya dan membuat beberapa kategori alamat proxy.

Untuk pengetesan anda dapat mencoba melakukan kunjungan ke website yang dibatasi. Jika anda pengguna IDM, anda bisa menggabungkan fungsi proxy chrome dan IDM. Lihat Cara menggunakan Proxy pada IDM.

No comments :

Post a Comment

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.