January 4, 2014

Windows XP Sulit Dihentikan

Windows XP LogoSistem Operasi berumur 12 tahun, Windows XP, secara resmi akan dihentikan pada 8 April 2014, tapi tidak berarti semua pengguna akan pindah ke sistem operasi lain pada tanggal ini. Masih terlalu sulit untuk membunuh Windows XP. Banyak pengguna yang tersebar di seluruh dunia masih setia menggunakan OS ini.

Menurut statistik dari website NetApplications, menunjukkan share Market Windows XP turun menjadi 28,98 persen pada Desember 2013, yang berarti bahwa XP telah kehilangan 2,24 persen penggunanya dalam waktu 30 hari.

Windows-XP-market-share 2013 

Kepopuleran XP juga dapat terlihat dari penggunaan browser. Menurut data statistik dari Net Aplication, 4,9% pengguna internet dunia masih mengakses internet menggunakan Internet Explorer 6 yang datang bersama Windows XP.

IIE 6 Global market share

Dan tetap saja, ini adalah indikasi bahwa tidak semua orang ingin meninggalkan Windows XP, meskipun Microsoft memperingatkan berkali-kali bahwa memasang XP di luar tanggal pensiun adalah keputusan yang sangat berisiko.  Sistem unpatched dan tidak terlindungi akan menjadi pintu terbuka bagi hacker yang pasti akan mencoba untuk mengeksploitasi kerentanan pada Windows XP. Terutama karena tidak ada yang akan mencoba untuk menambal lubang keamanan XP setelah resmi dihentikan secara publik.

Sumber : Softpedia, Net Aplication

1 comments :

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.