January 29, 2014

Ekstensi Berbahaya Intai Pengguna Chrome

chromewebstore

Sebuah kehebohan yang disebabkan oleh beberapa ekstensi Chrome pembawa adware telah memaksa Google menghapus dua ekstensi berbahaya dari Chrome Store untuk mencegah kemungkinan penyebaran yang lebih luas.

Menurut pengembang awal ekstensi “Add to Feedly”, masalah terjadi setelah ia menjual plug-in-nya yang dibuat dalam beberapa jam ke sebuah perusahaan. Sebagaimana tercantum dalam sebuah blog, plug-in tersebut menyerang setiap halaman web dengan iklan tanpa persetujuan pengguna. Hal ini membuat banyak pengguna marah dan menurunkan rating. Hal yang sama terjadi dengan ekstensi “Tweet This Page”.

Karena pengembang ekstensi lain juga dibombardir oleh ekstensi ini, ada spekulasi bahwa hal tersebut merupakan cara baru penipuan, yaitu membeli ekstensi yang bagus, mengubah ekstensi ekstensi tersebut, dan kemudian membiarkan Google menyelipkannya kepada pengguna melalui update otomatis. Tanpa butuh waktu lama, Google kemudian menarik ekstensi berbahaya dan mengubah ketentuan layanan agar tidak terjadi hal yang sama.

Sumber : PCMedia

No comments :

Post a Comment

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.