January 28, 2014

Winamp Akhirnya Diakuisisi Radionomy

AOL Winamp Radionomy

Setelah sempat akan diakhiri hidupnya desember 2013 lalu, AOL akhirnya menjual Winamp ke Radionomy. Radionomy adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang radio streaming. Radionomy mengumumkan akuisisi Winamp dan software streaming Shoutcast. Radionomy menawarkan sekilas rencana masa depan untuk Winamp.

Winamp merupakan sebuah aplikasi media player yang menawarkan kemampuan untuk mendengarkan, menonton dan mengelola musik, video, podcast, dan radio internet di desktop maupun perangkat mobile.

Winamp telah berusia hampir 17 tahun. Saat ini Winamp mendukung sistem operasi Windows, OS X, dan Android. AOL mengatakan pada Desember 2013, mereka berencana untuk menutup Winamp, Sempat beredar kabar Microsoft tertarik untuk melanjutkan Winamp. Tetapi akhirnya AOL memlih menjual media player tersebut kepada Radionomy. Keuntungan Winamp di boyong Radionomy adalah Winamp akan mendapatkan akses ke 60.000 stasiun radio Internet. Pengakuisisian Shoutcast akan mempertegas kehadiran Radionomy, terutama di AS, menjadikan perusahaan ini sumber dari sekitar setengah program streaming radio Internet di seluruh dunia.

Menurut TechCrunch, Radionomy menghabiskan antara $5 juta hingga $10 juta dalam sebuah kesepakatan tunai dan saham untuk membeli Winamp dan Shoutcast. TechCrunch juga melaporkan bahwa AOL akan mengambil 12 persen saham di Radionomy.

WInamp Download

Sumber : PCMedia

No comments :

Post a Comment

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.