January 1, 2014

Windows 8 akhiri 2013 dengan 142.000 App

windows-8-logo-3Windows 8.1 telah dirilis pada tanggal 26 Oktober, tidak berarti bahwa Microsoft sudah mengakhiri upayanya mendapatkan lebih banyak pengembang aplikasi untuk Windows 8. Bahkan, raksasa teknologi yang berbasis Redmond ini telah berhasil meyakinkan pengembang untuk membuat aplikasi khusus Windows 8, Windows store saat ini memiliki app untuk PC desktop maupun tablet.

Windows 8 akhiri 2013 142.000 app

Menurut MetroStore Scanner , layanan pihak ketiga yang memantau aplikasi yang disampaikan kepada Windows Store, ada sekitar 142.000 item yang tersedia untuk di-download, sebagian besar telah diserahkan tahun ini. Windows 8 secara resmi diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012 dengan hampir 5.000 aplikasi yang tersedia untuk di-download, tapi Microsoft berkomitmen terus bekerja sama dengan pengembang untuk mengeluarkan kemampuan baru dari perangkat Windows 8.

Sementara jumlah aplikasi disampaikan ke toko jelas berkembang, masalah utama saat ini adalah kualitas keseluruhan dari barang-barang tersebut, karena banyak yang tidak lebih dari spam yang digunakan untuk mencuri beberapa dolar dari pengguna. The VLC saga adalah salah satu contoh, karena VideoLAN, perusahaan di balik VLC media player belum menyediapan app khusus Windows 8. Banyak pengembang pihak ketiga bergegas untuk membuat klon memanfaatkan popularitas VLC, membuat orang  percaya bahwa mereka membeli aplikasi nyata. Pada titik ini, ada beberapa klon VLC di Windows Store seharga beberapa dollar dan mengharuskan pengguna untuk membeli sebelum men-download installer.

Sumber : Softpedia

No comments :

Post a Comment

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.