April 13, 2012

Kelebihan Utama Google Chrome

chrome logo

Dulu pasar Browser hanya dipegang oleh Firefox dan IE, sekarang sudah tersedia banyak alternatif seperti Opera, Safari, dan Chrome. Khususnya Chrome yang penggunanya terus meningkat. Google Chrome di klaim sebagai browser tercepat di dunia, hal ini telah dibuktikan dalam berbagai tes seperti V8 benchmark suite dan Peacekeeper.

Hal ini sejalan dengan semakin populernya Browser besutan google ini, bernaung dibawah nama besar Google, tentunya pengembangan Chrome dilakukan dengan baik. Apa saja kelebihan utama Google Chrome ? berikut diantaranya :

1. Kecepatan

Proses pencarian berlangsung cepat dengan tekhnologi Omnibox, dengan Omnibox, Chrome akan memberikan usulan dan autocomplete. Saat user memasukkan teks di Omnibox, chrome akan mulai melakukan rendering halaman web yang akan dituju. Jadi begitu di-Enter, halaman web terkesan akan ditampilkan secara instant tanpa ada proses loading

2. Keamanan

Browser tidak hanya harus melindungi informasi, tetapi juga harus melindungi User dari website jahat. Chrome memiliki proteksi dasar dalam menangani phising dan malware, namun dikembangkan lebih jauh dengan memeriksa file dengan ekstensi .exe dan .msi. Jika file tersebut tidak sesuai dengan whitelist, chrome akan melakukan crosscheck dengan database yang dimiliki Google untuk menentukan apakah website yang diakses bersifat jahat atau tidak.

Chrome juga memiliki Sandbox, menyediakan tempat khusus di memory yang bersifat terisolasi sebagai cara melindungi komputer dari serangan malware.

3. Fitur ekstra : Chrome Web Store Indonesia

Tersedia beragam aplikasi pendukung di Chrome Web Store, bahkan Google telah memasukkan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar indonesia. Dibuat oleh pengembang lokal, mulai dari aplikasi berita, radio, belanja dan tentu saja Game.

Download Google Chrome : http://www.google.co.id/chrome

No comments :

Post a Comment

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.