February 13, 2013

Pengalaman Pertama Belanja Online

thanzz95 movie

Saya ingin share sedikit pengalaman pertama saya waktu belanja online. Setelah buka rekening bank di BRI, saya diberi tahu tentang fitur Internet banking, ringkasnya kita bisa cek saldo dan transfer tanpa perlu ke bank atau ATM. Langsung saja saya aktifkan fitur tersebut dan mulai berpikir untuk membeli sesuatu lewat internet.

Mungkin sama seperti anda yang baru pertama belanja lewat internet, hal pertama yang saya pikirkan adalah Penipuan, Barang yang dikirim rusak, Palsu dan kekhawatiran lainnya. Saya pikirkan apa yang ingin dibeli pertama kali lewat internet? Sempat lihat-lihat di tokobagus, berniaga, dan toko online lain. Barang yang dijual pun masih membuat saya ragu, ada sih yang bisa COD / Ketemuan sama penjual, tapi tidak ada penjual yang berasal dari daerah saya.

Singkatnya saya terdampar di kaskus. Saya masuk ke forum jual beli, melihat-lihat kategori CD/DVD > Film. Saya tertarik pada Thread yang menjual film dalam format MKV, 7000/DVD. Wow, bagi saya ini cukup murah, dibandingkan harus men-download, dimana kecepatan download saya cuma 17Kb/s saja (So sad). Maklum orang kampung belum ada 3G disini. Ibaratnya film ukuran 600MB, saya akan menghabiskan waktu + 600 menit (10 Jam lebih).

Kembali ke thread tadi, sepertinya belum berjodoh dengan saya, karena cara pesannya tidak jelas, no rekening tidak di publish, dan terkesan sangat asal-asalan. Meski ada klaim banyak testi dari member lain, ini belum bisa membuat saya percaya.

Jalan-jalan ke thread lain akhirnya saya menemukan yang saya cari, Judulnya[thanzz95.movie] Movie BluRayRip/DVDRip/BRrip Rp1000 [Movie Center]. Threadnya rapi dan cukup mudah di mengerti. Harganya :

1-50 Title = Rp 1.500/Title
51++ Title = Rp 1.000/Title
DVD Blank = "FREE!!"

Wow, dibandingkan thread tadi, yang ini lebih menggiurkan, cuma 1000/judul? Saya download listnya dalam format excel, Wow lagi :

  • Daftar filmnya banyak
  • Sangat rapi,ada websitenya segala
  • Yang punya thread jagoan Excel, kita cuma tandai “x” pada judul yang diinginkan, langsung terlihat Total DVD, Jumlah movie, Dan total GB data yang terpilih.

than movie list

  • Jika dilihat pada sheet selanjutnya akan terlihat kesimpulan total pesanan + ongkir

than movie total

Untuk screenshot diatas adalah order saya yang kedua, order pertama saya cuma pesan 67 judul + 33rb ongkir = 100rb. Cuma 100rb? Ini cuma modal nekat saja, kalaupun agan yang punya thread ini menipu, 100rb saya anggap amal dan saya jadi punya bahan untuk tulisan blog. :p

Setelah mengirim file excel yang sudah saya tandai tadi lewat email, saya pun konfirmasi lewat sms, ini sekitar jam 11 malam, saya kira sudah tidak dilayani lagi. Jadi saya siap-siap untuk tidur, 5 menit setelahnya ternyata dia sms konfirmasi total pesanan saya. Wow, cepat sekali, saya langsung transfer modal nekat (Thanks to BRI internet banking).

Sempat nyinyir di SMS nanya nomor resi selama 1 minggu, dan dihadapi dengan sabar oleh si agan, akhirnya saya diberitahu pihak JNE pesanan saya telah sampai (Thanks JNE). Saya sengaja jemput langsung ke alamat JNE karna kiriman ke kampung saya dari JNE cuma 1x seminggu.

Akhirnya paket pertama saya sampai dengan selamat. Di packing rapi dan aman, berisi 12 DVD merk Maxell. Saya sangat puas pesan disini, kualitas bluray semua + sub indo + sub english + software pendukung. Lega banget deh pokoknya. :) (Thanks agan thanzz95.movie).

bukti kirim

Beberapa hari kemudian saya langsung order kedua :p, dapat bonus film pula, order yang kedua ini juga telah sampai dengan Sangat memuaskan. Anda yang tertarik tak usah ragu langsung aja ke TKP :

www.kaskus.co.id/showthread.php?p=605050896

Web site : thanzz95movie.com

Untuk agan thanzz95.movie thanks atas film-filmnya, saya harap listnya cepat di update, dan tunggu orderan saya selanjutnya. :)

2 comments :

  1. Ane jg sama gan, pake IB BRI. Dah sering belanja OL terutama di Kaskus dan Toko Bagus. Hamdulilah udah lebih dari 10x transaksi lancar jaya. Tapi tetep mesti hati2 dg seller penipu.
    Nice share gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, musti hati-hati dan liat dulu reputasi seller online yang bersangkutan, kalau kita hati-hati insy allah ga ketipu. :)

      Delete

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.