October 7, 2013

Menghapus Virus Ramnit

07-10-2013 7-43-49

Ramnit adalah salah satu virus komputer yang paling menjengkelkan, Virus ini dapat menyusup kedalam file berektensi .exe, .html, dan .dll. Virus ini dapat menduplikasi dirinya menjadi ribuan dalam sebuah komputer. Ciri yang paling mudah dikenali pada komputer yang telah terinfeksi Ramnit adalah terciptanya folder Recycler dan 4 buah shortcut pada removable disk dengan nama:

Copy of Shortcut to (1).lnk
Copy of Shortcut to (2).lnk
Copy of Shortcut to (3).lnk
Copy of Shortcut to (4).lnk

Antivirus konvensional biasanya langsung menghapus file yang terinfeksi Ramnit sehingga komputer anda tidak bisa berfungsi seperti biasa karena banyak file sistem yang ikut terhapus. Bagaimana cara menghapus Ramnit dengan tuntas tanpa kehilangan file sistem anda?

Setelah mencoba berbagai scanner, saya menemukan yang terbaik yaitu PCMAV Express for Ramnit. Antivirus lokal ini mampu menangani 22 varian ramnit (Update terakhir: 27 Juni 2013). Memiliki kemampuan mengenali dan menghapus Ramnit yang menyusup tanpa kehilangan file exe, html, dan dll anda. Tanpa melakukan install ulang, ramnit dapat dihilangkan dengan mudah dan cepat.

07-10-2013 7-38-41

Jalankan PCMAV Express langsung dari dalam file ZIP untuk menghindari infeksi Ramnit ke file PCMAV. Jika memungkinkan, jalankan PCMAV Express dalam safe mode. Tinggal Klik Scan & Clean, virus ramnit akan dihapus dari sistem anda.

Download (ZIP)

Official Website (Update)

1 comments :

Kritik? Saran? Pertanyaan? Sharing? Mari berbagi di Form Komentar !
Mohon untuk tidak mencantumkan Link dalam form komentar.
Komentar Spam tidak akan ditampilkan.
Mohon maaf jika komentar tidak langsung dibalas.